Blog Asik
Jangan lupa RSS meimiaw :)
Bookmark
di Browser kamu
Punya pertanyaan?
Kirim email ke Mei!

Rabu, 25 November 2015

Penantian Akan Sebuah Harapan

0 komentar
Sampai saat ini penyebab kanker anak belum diketahui pasti.
Diperkirakan faktor genetik dan faktor lingkungan dapat mencetuskan pertumbuhan sel yang tak normal. Leukemia bisa sembuh….


Secara umum, penderita leukimia mempunyai harapan untuk hidup pada selama 5 tahun mendatang (5 years survival rate), sebesar 15-31 %. Setelah kemoterapi, akan dievaluasi dan diikuti perkembangannya hingga 5-10 tahun untuk dinyatakan sembuh total. Bila di pertengahan, gejala muncul kembali dan ditemukan sel leukemia, maka dinyatakan kambuh dan diperlukan pengobatan lebih lanjut.







Mendengar kata kanker saja banyak yang merasa ngeri, apalagi yang mengalaminya. Kata kata dokter A dan dokter B seakan memberikan harapan kalau penderita seperti akan sembuh. Siapa yang menyangka berawal dari datang bulan yang terus menerus, mudah lelah, jadi awal jalanku memeriksakan diri ke dokter.

Awalnya kaget entah gimana ngomongnya, tapi itu faktanya..... Jalani, suka ga suka....
Tapi
Terkena kanker tak harus berarti akhir dari segalanya.....
Pada awalnya aku memang sempat stres juga, dan kurasa itu wajar saja. Setelah mastektomi bulan Desember 2013 dan kemoterapi selama 6 x, keadaanku semakin membaik. 

Sedih melihat rambut rontok habis2an, berasa mau botak. Meskipun sudah dicoba pake serum ini itu, tetap saja sampai saat ini masih semi botak ini kepala... Untung juga ada jilbab hehe
Dibilang bosan check up dan minum obat, iya. Padahal masih ada beberapa tahun lagi seperti ini. Rasanya ga enak dikit2 minum vitamin, obat ini, obat itu. yang paling susah itu adalah menyembunyikan dari banyak orang. 

Meskipun sampai kontrol terakhir kemarin masih lebih banyak sel darah putih itu, masih ada harapan. Aku harus tetap semangat, aku belum mau mati. Belum, belum saatnya. Masih mau bahagiakan embahku, gantikan papa kerja, masih ada harapan kok :)

0 komentar: