Diberdayakan oleh Blogger.

Arti untukku

by - Maret 26, 2017



Arti sebuah keluarga untukku,
Adalah ada tempat aku pulang ketika aku telah jauh berjalan.
Arti seorang ayah untukku,
Adalah ada lelaki yang berjuang demi membahagiakan seorang anak gadis.
Arti sebuah jarak dengan ayahku,
Adalah aku belajar menyimpan rindu kebersamaan bersama ayah.
Arti sebuah diam dengan ayahku,
Adalah aku belajar bagaimana tidak mengeluh sesusah apapun keadaanmu.
Arti sebuah rindu dengan ayahku,
Adalah bagaimana kuat kekuataan doa dalam menjaga kami
Arti waktu dengan ayahku,
Adalah bagaimana aku harus bisa menikmati waktu waktu dikala bersama ayahku.
Arti tanggung jawab dengan ayahku,
Adalah aku harus bisa menerima konsekuensi dari semua keputusan yang aku buat.


Dan aku butuh waktu yang cukup lama untuk merasakan semua pesan tersembunyi oleh ayahku.
Ayah maafkan aku yang terlalu banyak mengeluh selama ini.
Sebenarnya yang paling tersiksa itu adalah dirimu, bukan aku.
Besarnya rinduku tak sebanding dengan rindumu kepadaku.
Sedari aku kecil kita sudah jarang bertemu.
Tak jarang aku sedih melihat anak anak lainnya dijemput oleh ayahnya, aku hanya terdiam.
Diam tanpa menyadari bahwa dirimu disana tengah berjuang demi aku.
Saat aku menangis ingin bercanda denganmu, dirimu disana tengah lelah dengan pekerjaanmu.
Saat aku merindumu, dirimu menjaga aku dari kejauhan dengan doamu.
Dirimu berusaha agar aku bahagia, tanpa menuntut apa apa.
Satu menit setiap minggu mempunyai arti yang sangat mendalam untukku.

Sabar ya pa, anakmu sedang berjuang diperantauan.
Tak lupa setiap malam berdoa untukmu.
Untuk kesehatanmu, agar bisa melihat anakmu sukses
Hingga anakmu menikah nanti.
Peluk cium terhangat untuk lelaki terhebat dalam hidupku.
Sayang papa dari adinda Andi Meiria Kurnia Utami

You May Also Like

1 komentar