Blog Asik
Jangan lupa RSS meimiaw :)
Bookmark
di Browser kamu
Punya pertanyaan?
Kirim email ke Mei!

Kamis, 23 Agustus 2012

Sarapan? Wajib Hukumnya!

0 komentar


Sarapan pagi amatlah penting sebelum memulai hari. Ahli gizi menemukan fakta bahwa sarapan merupakan hal yang tidak boleh dilewatkan bagi Anda yang ingin hidup sehat

Membakar kalori lebih banyak

Menurut penelitian dari The Mayo Clinic for Medical Education and Research, orang yang tidak terbiasa sarapan membakar kalori 150 lebih sedikit dibanding mereka yang sarapan setiap hari. Jadi, Anda bisa memilih antara melakukan sarapan atau mengempel lantai selama 10 menit.

Risiko terkena demam lebih kecil

Para peneliti di Cardiff University mengatakan bahwa orang-orang yang terbiasa sarapan tidak mudah terserang demam, flu, atau penyakit pernapasan lainnya. Karena sarapan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Tidak mudah depresi

Orang yang terbiasa sarapan memiliki kemungkinan lebih kecil untuk depresi atau bahkan bunuh diri. Hal ini berdasarkan penelitian dari University of Bristol yang mengatakan kekurangan hormon serotonin dapat menyebabkan Anda merasa lelah, sulit konsentrasi, dan mudah terganggu.

Panjang umur

Sebuah penelitian yang dilakukan The Stress Institute menemukan fakta bahwa orang-orang yang mencapai usia 100 tahun melakukan sarapan lebih teratur dibanding mereka yang tidak mencapai usia tersebut.

Memberi energi

Orang-orang yang melakukan sarapan cenderung lebih berenergi dan terlihat lebih aktif dibanding mereka yang tidak sarapan.

Mengurangi berat badan

Bagi Anda yang sedang menjalani diet, sebaiknya melakukan sarapan dengan menu diet, agar porsi makan siang Anda dapat dikurangi. Lakukan hal ini selama 3 bulan berturut-turut, maka berat Anda akan turun.

Bikin lebih pintar

Sebuah penelitian di The Journal of Psychiatric Research menemukan fakta bahwa sarapan dapat meningkatkan daya ingat dan membantu seseorang untuk berpikir dan melaksanakan tugasnya lebih baik saat bekerja.


Sumber : (Majalah Fitness for Men Indonesia, edisi Desember 2011)

0 komentar: